Ahli Kerajinan Logam Tembaga Melayani Pelanggan Kota Banjarmasin

Ahli Kerajinan Logam Tembaga Melayani Pelanggan Kota Banjarmasin . Kampung Tumang, Boyolali-Jateng terletak diapit lereng pegunungan Merapi dan Merbabu yg banyak dikenal itu. Kampung tersebut dikenal sebagai pusat perajin kerajinan tembaga. Keindahan tempa kerajinan berbahan logam kuningan sudah mendarah daging pd orang Tumang, Boyolali-Jateng. Lebih dari satu saudara Cepogo memilih usaha rumahan kerajinan kuningan untuk dijual ke bermacam pasar. Ketrampilan menempa kuningan didapati secara turun-temurun dari orang tuanya. Tidak sedikit yg bercerita bahwa orang Tumang memulai usaha kerajinannya dgn hanya memproduksi alat keperluan rumah tangga contohnya dandang, panci, ceret, serta lain-lain tetapi sekarang ini sudah berubah haluan ke kerajinan logam kuningan untuk keperluan ornamen masjid, rumah, serta lainnya.





Kerajinan ukir tembaga serta kuningan di perkampungan Tumang, Boyolali-Jateng, akhir-akhir ini, mulai bergairah dgn naiknya orderan, baik orderan lokal dan juga manca negara. Bisnis kerajinan ukir tembaga semakin berkembang tak terelakan. Banyak orderan datang dari bermacam daerah di NKRI serta manca negara. Permintaan kerajinan logam tembaga semakin signifikan ini karena oleh banyak faktor, diantaranya adalah hadirnya teknologi internet. Dengan hadirnya teknologi internet maka akan menolong para perajin kerajinan kuningan untuk mengiklankan produknya ke semua daerah serta berbagai negara. Teknologi internet amat menolong para perajin kerajinan kuningan. Salah satu perajin kerajinan kuningan yg terbantu adalah AA Gallery. Masa Ini AA Gallery dapat mengiklankan produk kerajinan kuningan ke solok. Tdk hanya itu saja, AA Gallery juga mengiklankan produk kerajinan tembaga ke sorong.

Contoh Kerajinan Tembaga adalah kerajinan kaligrafi, lampu gantung, relief, bowl, lampu dinding, lampu meja, kubah masjid, air mancur, serta lain-lain. Customer juga dapat mengorder kerajinan kuningan sesuai dgn kemauannya. Mereka bisa punya rancangan pribadi setelah itu AA Gallery yg mengerjakannya.


Mungkin saja tidak sedikit yg bertanya-tanya harga kerajinan kuningan itu. Harga kerajinan kuningan amat bervariasi tetapi AA Gallery akan berusaha memberikan harga yg menarik. Harga kerajinan kuningan ditentukan oleh banyak faktor. Antara lain ini adalah beberapa faktor yg mempengaruhi harga kerajinan tembaga : kualiti bahan baku kerajinan, ukuran kerajinan tembaga ( bertambah besar ukuran kerajinan tembaga tentunya harganya bertambah mahal karena bahan baku yg dipakai bertambah banyak, demikian sebaliknya bertambah kecil tentunya harganya jg murah karena bahan yg dipakai jg sedikit), tingkat kesulitan pembuatan ( bertambah sulit maka bertambah mahal harganya, demikian sebaliknya bertambah gampang, harganya juga semakin murah), jumlah pembelian ( bertambah banyak orderan tentunya semakin murah), untuk orderan dari daerah lain tentunya mau-tidak mau dikenai ongkir.

Permasalahan para produsen kerajinan kuningan tak sedikit. Stabilitas ekonomi yg tak stabil dapat mempengaruhi banyaknya orderan. Harga bahan baku juga mempengaruhi harga kerajinan kuningan. Jikalau harga lempengan kuningan naik maka harga kerajinan kuningan akan naik. Permasalahan lainnya, produsen Tumang masih tergantung pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga akan berdampak pada harga kerajinan tembaga. Tetapi selama customer dapat meraih harga yg sudah ditetapkan pengrajin tembaga maka produsen tembaga dapat eksis walaupun demikian minim untung. Oleh karena itu, produsen kerajinan tembaga tetap berdoa stabilitas ekonomi tetap stabil jadi tak mengganggu usaha usaha kerajinan kuningan.

Sebagai produsen kerajinan kuningan diharuskan inovatif serta diharuskan menyesuaikan permintaan prospek. Kini AA Gallery tak hanya meraih orderan kerajinan kuningan yg dibutuhkan untuk keperluan interior rumah namun sudah merambah pd pengerjaan kubah masjid. Sehubungan kubah masjid umumnya berukuran besar maka nilai proyek kubah masjid juga terbilang besar. Tentang ukiran kubah dapat menyesuaikan keinginan customer.

Pd bln Ferbuari 2018 yg lalu, Islamic Center Padang Panjang sudah diresmikan. Salah satu hal yg keren adalah AA Gallery meraih kepercayaan untuk memproduksi serta memasang kubah masjid tembaga pada Masjid di Islamic Center itu. Kubah masjid tembaga yg AA Gallery buat tak hanya satu sahaja tapi begitu banyak.

Islamic Center di Padang Panjang itu sudah dibuka secara resmi oleh Bapak Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia pada waktu itu. Semenjak diresmikannya Islamic Center di Padang Panjang itu maka kemudian menjadi pusat aktivitas serta ibadah umat Islam di Padang Panjang. Masjid itu menjadi kebanggaan bagi khalayak Padang Panjang.

Sesudah berpengalaman semenjak thn 1990-an, sekarang ini AA Gallery meningkat percaya diri untuk meraih orderan kerajinan tembaga dari bekasi. Bermodal pengalaman berpuluh tahun thn memproduksi seni logam, AA Gallery bertambah mengetahui metode guna memproduksi seni logam yg ber-quality serta sesuai yg diharapkan oleh semua customer. Berhubungan dengan harga, AA Gallery berprinsip walau laba sedikit yg urgen customer puas.